Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Celana Training Untuk Lari di Bawah 100k

Celana Training

celana training baju training pakaian lari baju bola ortus baju dan celana training pria baju futsal batik baju futsal wanita keren baju jogging hijab baju jersey futsal wanita baju jogging wanita hijab baju olah raga sma baju olah raga smk baju olahraga bebas baju olahraga korea baju olahraga pia ardhya garini baju parasut baju sepak bola wanita baju untuk olahraga jalan santai baju untuk senam baju yang cocok untuk jogging baju yang cocok untuk jogging wanita baju yang cocok untuk olahraga jersey futsal keren hitam setelan jogging aneka baju senam baju aerobik muslimah baju aerobik pria baju atlet lari baju buat jogging pria baju buat lari pagi       celana training wanita celana training pria celana training jogger celana training pendek







Celana training adalah celana yang umum digunakan untuk olahraga. Bahannya yang menyerap keringat, ringan, dan elastis membuat gerakan tubuh tidak terganggu saat berolahraga.

Pada postingan kali ini, kita akan membahas segala aspek tentang celana training dan apa saja rekomendasi celana latihan terbaik yang bisa kamu dapatkan.



Apa Yang Dimaksud Dengan Pakaian Training?

Pakaian training adalah pakaian khusus yang dirancang untuk dipakai selama kegiatan olahraga atau latihan fisik. 

Pakaian ini dirancang untuk memberikan kenyamanan, mendukung gerakan tubuh, dan seringkali memiliki teknologi atau bahan khusus yang dapat menyerap keringat dan menjaga tubuh tetap kering.

Ada banyak ukuran dan bahan yang bisa kamu pilih saat membeli pakaian olahraga ini. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan ukuran tubuh dan kondisi kulitmu.



Celana Training Untuk Apa?

Celana training dirancang untuk dipakai selama berbagai jenis aktivitas fisik, seperti latihan di gym, lari, yoga, atau berbagai olahraga lainnya. 

Fungsinya adalah memberikan kenyamanan dan mendukung gerakan tubuh. Ini karena celana seperti ini dibuat dari bahan dengan sifat yang elastis untuk fleksibilitas optimal.



Apakah Celana Olahraga Termasuk Celana Training?

Celana olahraga memang dapat dianggap sebagai celana training. Istilah "celana training" sering digunakan secara luas untuk mencakup berbagai jenis celana yang cocok untuk kegiatan olahraga dan kebugaran.

Memang pada dasarnya anggapan orang Indonesia tentang olahraga, training, atau latihan adalah aktivitas fisik yang menghasilkan keringat. Jadi selama bahannya tidak panas, bisa menyerap keringat, elastis, dan tidak gatal, semua celana olahraga bisa dikategorikan celana training.



Apakah Celana Legging Termasuk Celana Training?

Celana legging dapat dianggap sebagai jenis celana training. Legging sering digunakan untuk berbagai aktivitas fisik seperti yoga, pilates, atau latihan kekuatan. Mereka memberikan keleluasaan gerak dan umumnya terbuat dari bahan yang nyaman dan elastis.



Apakah Celana Training Bisa Untuk Tidur?

Meskipun celana training dirancang untuk aktivitas fisik, beberapa orang mungkin merasa nyaman memakainya untuk tidur. Mungkin karena bahan dari celana itu lembut dan hangat untuk dipakai tidur.

Tapi ini kembali lagi ke preferensi pribadi masing-masing orang. Beberapa orang mungkin lebih suka menggunakan pakaian tidur yang ringan dan longgar.



Bahan Kain Yang Bagus Untuk Pakaian Olahraga

Ada berbagai bahan baju dan celana yang digunakan untuk membuat celana olahraga. Semua bahan kain ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Babytery

Terry atau Terrycloth adalah kain yang teksturnya lembut seperti kulit bayi, dan umum digunakan untuk membuat jaket, sweater, jaket berhoodie, jubah, atau pakaian hangat lainnya. 

Celana training dari kain ini cocok untuk orang dengan kulit sensitif karena bahannya lembut, Beberapa karakteristik dari baby terry termasuk tekstur yang halus dan lembut, hangat dan dapat menyerap keringat.


Lotto

Kain berbahan lotto pada dasarnya adalah sebutan dari orang indonesia untuk bahan kain dari brand asal Itali, Lotto. Bahan ini pada dasarnya adalah bahan kain jersey, polyester, atau kombinasi dari kedua bahan tersebut.

Kain berbahan ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda tergantung produk jadi-nya.

Misalnya, kain lotto untuk jaket biasanya berkarakteristik lemas, mengkilat, halus, dan lembut ketika digunakan. Namun jika digunakan untuk membuat kaos, bahannya panas dan kurang bisa menyerap keringat.


Fleece

Fleece merupakan kain yang bagus untuk memberikan kehangatan, bahkan dalam kondisi cuaca dingin dan basah.

Kain ini terbuat dari bahan sintetis yang umumnya dapat didaur ulang, dan menjaga suhu tubuh dengan menyimpan udara hangat di permukaan dalam kainnya. 

Fleece yang saat ini dijual telah mengalami perkembangan untuk menjadi lebih dingin, dan mampu mencegah keringat berlebihan.


Nilon

Nylon merupakan kain yang memiliki sifat yang elastis, cepat kering, dan tahan terhadap jamur. 

Nylon juga tidak pengap saat digunakan karena mampu membuat udara dingin mencapai kulit dan menyerap keringat dari kulit ke permukaan kain.

Selain itu, teksturnya yang lembut seperti sutra dan kemampuan elastisitas yang baik, membuat kain ini elastis dan bisa mengikuti gerakan tubuh selama berolahraga.


Spandeks

Spandex merupakan salah satu bahan celana training yang terbuat dari bahan sintetis, dan dapat meregang hingga enam kali panjang normalnya.

Selain itu, kain ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban dan cepat kering. Ini karena kain spandex memiliki kemampuan untuk mengalirkan udara melalui pori-pori kain.


Parasut

Kain parasut, yang dikenal dengan kemampuannya yang kedap air, merupakan pilihan yang sangat baik untuk digunakan dalam kondisi cuaca yang berangin. Meskipun tidak cocok untuk dipakai di udara panas, kain parasut sangat efektif dalam melindungi dari angin dan cuaca basah. 

Kelebihan utama celana training yang dibuat dari kain ini, terletak pada sifat ketahanannya terhadap air. Sehingga ideal untuk situasi di mana perlindungan terhadap elemen cuaca yang lembap diperlukan. 

Selain itu, kain parasut terkenal mudah dirawat, sehingga menjadi pilihan praktis untuk kegiatan luar ruangan. Biasanya terbuat dari bahan polyester dan nilon, kain parasut juga menawarkan kekuatan dan daya tahan yang dibutuhkan untuk menangani kondisi cuaca yang berubah-ubah. 



Rekomendasi Celana Untuk Training

Berikut ini ada beberapa celana training yang bisa kamu dapatkan untuk melengkapi koleksimu.


Victoryall - Celana joger / training



Dengan Victoryall - Celana Jogger/Training, kamu akan menemukan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan gaya. Didesain untuk pria dan wanita, celana ini terbuat dari bahan Baby Terry yang lembut namun tahan lama. 

Dengan pinggang dan bagian bawah kaki menggunakan RIB/Karet serta dilengkapi tali pinggang, celana ini memberikan solusi nyaman untuk berbagai aktivitas fisikmu. 

Tersedia dalam warna hitam, navy, abu tua, dan abu muda, Victoryall menghadirkan pilihan gaya yang sesuai dengan keinginanmu. Dengan kualitasnya yang tak tertandingi, celana ini bukan hanya fashion statement, tapi juga solusi bagi mereka yang mencari kenyamanan tanpa mengorbankan penampilan. 

Kamu bisa mendapatkan celana ini di link Shopee berikut dengan harga 60 ribu.





ELFS ACTIVE Celana training pendek 


Dengan ELFS ACTIVE Celana Training, kamu tidak hanya mendapatkan produk berkualitas, tapi juga solusi untuk gaya hidup aktifmu.

Terbuat dari bahan Lotto yang berkualitas tinggi, celana ini menawarkan kenyamanan maksimal dengan pinggang stretch yang dapat diadjust sesuai keinginanmu.

Dengan 2 kantong disisi pinggang, ELFS ACTIVE memberikan kemudahan saat beraktifitas. Tersedia dalam berbagai varian size dan warna seperti Hitam Biru Tua, Hitam Hijau Stabilo, Hitam Kuning Tua, Hitam Merah Cabe, Hitam Orange, Hitam Putih, Hitam Tosca, dan Navy Putih, celana ini bukan hanya pilihan gaya, tapi juga solusi fungsional untuk setiap harimu.

Langsung dapatkan celana ini di link Shopee berikut dengan harga 60 ribu.





Celana panjang jogger pria 



Dengan Celana Panjang Jogger Pria ini, kamu tidak hanya mendapatkan pakaian, tapi juga solusi gaya hidup yang nyaman dan stylish. Didesain dengan Slim Fit dan Tinggi Pinggang, celana ini cocok untuk berbagai gaya seperti Atletis, Basic, Korean, Retro, dan Street Style. 

Terbuat dari bahan Fleece tebal, memberikan kesejukan tanpa meninggalkan rasa panas, sehingga sangat pas untuk iklim Indonesia.

Motif sablon DTF Good Quality dengan mesin press menjamin tampilan yang tahan lama dan stylish. 

Dengan jahitan rapi dan kenyamanan dipakai sepanjang hari, Celana Panjang Jogger Pria ini bukan hanya fashion statement, tapi juga solusi untuk menyelesaikan masalah gaya dan kenyamananmu sehari-hari. 

Dapatkan celana seharga 61 ribu ini di link Shopee berikut.




Celana Olahraga Boardshort 



Dengan Celana Olahraga Boardshort, kamu akan menemukan kenyamanan dan gaya yang sempurna untuk setiap aktivitasmu. Didesain dengan konsep Basic, Olahraga Elastis, dan Sporty, celana ini memberikan solusi yang tepat untuk gaya hidup aktifmu. 

Terbuat dari bahan Nilon dan Spandeks, Celana Boardshort memberikan fleksibilitas dan keleluasaan gerak saat berolahraga. 

Motif polosnya memberikan tampilan yang simpel namun tetap stylish. Tak hanya itu, celana ini juga memberikan solusi untuk kenyamanan dengan bahan yang memberikan sirkulasi udara optimal. 

Langsung dapatkan celana training ini di link Shopee berikut dengan harga 49 ribu.




Monexo - Celana Pendek Polos 


Dengan Monexo - Celana Pendek Polos, kamu akan menemukan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan gaya yang sesuai untuk setiap momen. 

Terbuat dari bahan PARASUT yang ringan dan nyaman, celana ini bukan hanya memberikan solusi untuk berbagai jenis olahraga seperti futsal, volly, badminton, dan lainnya, tapi juga cocok untuk dipakai saat beraktivitas atau santai di rumah. 

Dengan varian logo yang beragam, Monexo hadir sebagai pilihan yang serbaguna untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita. Kenyamanan, gaya, dan kepraktisan menjadi jawaban dari setiap kebutuhanmu. 

Langsung dapatkan celana seharga 35 ribu ini di link Shopee berikut.





Kesimpulan

Celana training merupakan pakaian khusus yang dirancang untuk mendukung kenyamanan gerakan tubuh saat berolahraga. Celana seperti ini biasanya terbuat dari bahan yang ringan, elastis, dan memiliki kemampuan menyerap keringat. 

Desainnya biasanya aerodinamis untuk mengurangi hambatan udara, dan banyak celana lari memiliki teknologi atau fitur tambahan seperti ventilasi udara, saku tersembunyi, dan ketahanan terhadap cuaca tertentu. 

Intinya, celana taining/lari merupakan bagian penting dari pakaian olahraga yang dirancang untuk memberikan kenyamanan, dukungan, dan kinerja optimal bagi para pelari.



sumber

kain parasut by fitinline

what is fleece by yourfleece

kain lotto by fitinline

baby terry by ptsansan

fitness fabric by shape



Daftar Para Ahli di Artikel Ini

Isabelle de la Fontaine, mantan direktur produk dari clothing store Lucy's.



Artikel Lainnya Yang Setopik

Sepatu lari brand lokal indonesia dengan harga di bawah 500rban. | Sepatu lari 500rb.

Rekomendasi celana untuk lari dan celana training dengan harga sekitar 50rban dan di bawah 100rb. | Celana lari pagi.

Jam tangan smartwatch adalah jam tangan yang biasa dipakai untuk olahraga. Berikut 9 jam tangan smartwatch terbaik yang bisa kamu beli. | Jam tangan smartwatch.

Jaket jogging dan jaket lari sering dipakai untuk lari di luar ruangan. Sebenarnya apa boleh kita berlari  menggunakan jaket jogging & jaket lari? | Jaket joging.

Kacamata lari merupakan running gear wajib untuk pelari. Berikut tips memilih kacamata lari dan rekomendasi lengkap kacamata lari terbaik untukmu. | Kacamata lari.

Rolling foam merupakan alat pijat yang bisa kita gunakan untuk mengurangi nyeri dan mencegah cedera. Berikut tips lengkap menggunakan rolling foam. | Rolling foam.

Kegunaan manset untuk olahraga ada banyak sekali. Berikut berbagai manfaat dan fungsi yang bisa kamu dapatkan dari kegunaan manset. | Manset lari.

Running belt merupakan hal penting yang perlu dibawa saat kamu lari. Berikut beberapa rekomendasi tas lari jika kamu sedang mencari running belt. | Running belt.

Handuk olahraga adalah perlengkapan wajib saat kamu olahraga di luar rumah. Berikut beberapa tips dan rekomendasi handuk olahraga untukmu. | Handuk olahraga.



Demikian pembahasan untuk celana training kali ini. Jika kamu punya pertanyaan atau punya topik yang ingin dibahas, silahkan komen dibawah ya!

Jika kamu sedang mencari berbagai perlengkapan lari original seperti sepatu, pakaian, atau fitness gear lainnya, kamu bisa cek rekomendasi kami di shopee atau di laman produk.  

Follow juga Tiktok kita di @runners.case  untuk mendapatkan tips lari harian dan serba-serbi olahraga lari langsung di timelinemu!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Celana Training Untuk Lari di Bawah 100k"

beli alat olahraga
cara tambah tinggi badan