Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju Training Rekomendasi Terbaik di Bawah 200k

Baju Training 

baju training celana training pakaian lari baju bola ortus baju dan celana training pria baju futsal batik baju futsal wanita keren baju jogging hijab baju jersey futsal wanita baju jogging wanita hijab baju olah raga sma baju olah raga smk baju olahraga bebas baju olahraga korea baju olahraga pia ardhya garini baju parasut baju sepak bola wanita baju untuk olahraga jalan santai baju untuk senam baju yang cocok untuk jogging baju yang cocok untuk jogging wanita baju yang cocok untuk olahraga jersey futsal keren hitam setelan jogging aneka baju senam baju aerobik muslimah baju aerobik pria baju atlet lari baju buat jogging pria baju buat lari pagi







Baju training yang kita pakai saat olahraga sangatlah penting karena menyangkut kenyamanan saat berolahraga. 

Sebagai pelari, kita tentu perlu baju yang nyaman sehingga fokus kita tidak terganggu dan bisa mencapai performa yang memuaskan.

Pada postingan kali ini, kita akan membahas baju / kaos seperti apa yang cocok untuk digunakan olahraga lari.



Apa Yang Dimaksud Baju Training?

Baju training adalah pakaian khusus yang dirancang untuk digunakan saat berolahraga atau latihan fisik. 

Baju ini dirancang agar nyaman dipakai selama aktivitas fisik, karena memiliki kemampuan untuk mengalirkan udara dan menyerap keringat. 

Sehingga, tubuh kita tetap kering dan kulit tidak terasa lengket.


Baca juga Sepatu lari brand lokal indonesia dengan harga di bawah 500rban. | Sepatu lari di bawah 500k.



Jenis Pakaian Apa Yang Tepat Digunakan Pada Saat Berolahraga?

Pakaian yang tepat untuk berolahraga tergantung pada jenis aktivitas fisik yang dilakukan. 

Sebagai pelari, kita perlu baju training yang ringan, tidak mengganggu gerakan tubuh, dapat menyerap keringat, dan juga tetap terasa adem di kulit.

Lari pada dasarnya olahraga yang membuat suhu tubuh meningkat sehingga badan akan berkeringat. Memilih baju atau kaos olahraga yang baik, akan menentukan kenyamanan kita saat berlari.


Baca juga Rekomendasi celana untuk lari dan celana training dengan harga sekitar 50rban dan di bawah 100rb. | Celana lari pagi.



Apakah Boleh Olahraga Pakai Baju Kaos?

Meskipun baju kaos biasa tidak dirancang khusus untuk berolahraga, tetapi pakaian seperti ini sebenarnya masih dapat digunakan untuk olahraga.

Olahraga yang lebih intens dan berat mungkin memerlukan pakaian khusus. Namun jika kamu hanya sekedar joging atau latihan otot, kaos biasa pun sebenarnya sudah cukup.

Sebagai pelari, saat ini sudah ada banyak baju training berbentuk kaos yang dirancang khusus dengan berbagai bahan kain. 

Berbagai bahan ini ada plus minusnya tersendiri, namun pada dasarnya tetap cocok dipakai olahraga lari.


Baca juga Jam tangan smartwatch adalah jam tangan yang biasa dipakai untuk olahraga. Berikut 9 jam tangan smartwatch terbaik yang bisa kamu beli. | Jam smartwatch.



Bahan Material Baju Training

Baku untuk olahraga dibuat dari berbagai bahan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Polyester

Polyester adalah serat sintetis yang tidak lembab, ringan, dan cepat kering. Kebanyakan pakaian olahraga secara umum dibuat dengan polyester 100%, atau ada campuran dengan bahan material lain.

Walaupun secara umum memang populer, namun bahan ini memiliki kekurangan terhadap suhu panas.dan terkadang bisa menyebabkan iritasi kulit.


Spandex

Spandex atau Lcra merupakan bahan pakaian dari serat sintetis

Bahan baju training ini dikenal memiliki daya lentur yang kuat serta ringan. Sehingga sering dibuat menjadi pakaian dalaman olahraga.

Walaupun begitu, kekurangan dari bahan ini adalah tidak bertahan dari kelembaban dan tidak kuat menahan sinar matahari.


Katun

Katun merupakan material kain yang terbuat dari serat alami. Bahan ini dikenal lembut, nyaman, dan bisa mengalirkan udara dengan baik.

Namun, bahan ini rentang menjadi lembab dan berkerut saat digunakan. Selain itu, bahan ini juga bisa menyusut setelah dicuci.


Dry fit

Dryfit atau Dri-FIT, sebenarnya bukanlah nama material kain, tapi lebih kepada nama merek dagang dari Nike untuk pakaian olahraga.

Material kain ini dirancang untuk menarik keringat dari tubuh dengan cepat sehingga kulit tetap kering dan nyaman.

Kekurangan dari bahan baju training ini adalah harganya yang lebih mahal dan terkadang bisa membuat iritasi.


Baca juga Jaket jogging dan jaket lari sering dipakai untuk lari di luar ruangan. Sebenarnya apa boleh kita berlari  menggunakan jaket jogging & jaket lari? | Jaket jogging.



Model Baju Training Terbaru | Contoh Baju Training

Ada banyak contoh baju olahraga yang dijual saat ini. Bahan materialnya bermacam-macam dan bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu sendiri.


Terrel sportswear 



Terrel Sportswear merupakan baju olahraga berbahan Polyester,  serta memiliki fitur Quick Dry sehingga mampu mengeringkan keringat dengan cepat.

Selain itu, baju lari ini juga ringan dan anti kerutan, sehingga kamu tidak usah khawatir saat harus bergerak dengan intens saat berolahraga.

Kamu bisa langsung mendapatkan kaos ini dengan harga 75 ribu di link Shopee berikut.





Duraking singlet olahraga



Duraking Vapor Singlet, dibuat dengan material Superlight yang ringan dan lembut di kulit. 

Selain itu, singlet olahraga ini cepat kering dan mampu menyesuakan suhu tubuh. Sambil juga melindungi kulit dari sinar matahari sampai lavel UPF 50+.

Langsung dapatkan baju training ini dengan harga 130-160 ribu di link Shopee berikut.





Monexo - baju kaos olahraga 



Monexo merupakan baju pelari yang dibuat dari bahan Sketchers yang memberikan kenyamanan dan halus saat dipakai. 

Selain itu, jahitan rantai yang rapih membuat baju training ini tahan lama, dan bisa dipakai sehari-hari.

Langsung dapatkan kaos lari ini seharga 26 ribu di link Shopee berikut.





Elfs active motivational



Kaos lari ini memiliki inovasi tinta Viewsport Ink yang tidak terlihat kecuali saat terkena air/keringat.

Terbuat dari 90% katun dan 10% polyester, baju ini tidak hanya nyaman dipakai berkat fitur Breathable-nya, tapi juga ramah pada kulit tanpa menimbulkan gatal atau alergi. 

Langsung cek baju lari seharga 150 ribu ini di link Shopee berikut.





Tiento xceleration series



Tiento mengutamakan kenyamanan dan performa maksimal. Oleh karena itu, ada berbagai macam fitur seperti Dryfit Sublime Running dengan teknologi anti-UV yang melindungi kulitmu dari paparan sinar UV 

Selain itu, fitur Quick Dry & Breathable yang mudah menyerap keringat.sehingga memberikan keamanan ekstra saat berlari.

Langsung dapatkan baju lari ini dengan harga 170 ribu di link Shopee berikut.





Baca juga Kacamata lari merupakan running gear wajib untuk pelari. Berikut tips memilih kacamata lari dan rekomendasi lengkap kacamata lari terbaik untukmu. | Kacamata lari.



Kesimpulan

Baju training memainkan peran krusial dalam mendukung kenyamanan dan performa selama aktivitas fisik. 

Pilihan bahan, seperti polyester yang tahan terhadap kelembaban, spandex yang memberikan keleluasaan gerakan, cotton yang nyaman namun lambat kering, dan dryfit yang cepat kering, memungkinkan penyesuaian dengan preferensi pribadi dan jenis olahraga. 

Bahan-bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan pemilihan idealnya bergantung pada kondisi cuaca dan aktivitas yang dilakukan. 

Kesimpulannya, baju training yang baik harus memberikan dukungan, keleluasaan gerakan, dan kemampuan mengelola kelembaban agar kita selalu nyaman selama berlari.



Artikel Lainnya Yang Setopik

Rolling foam merupakan alat pijat yang bisa kita gunakan untuk mengurangi nyeri dan mencegah cedera. Berikut tips lengkap menggunakan rolling foam. | Rolling foam.

Kegunaan manset untuk olahraga ada banyak sekali. Berikut berbagai manfaat dan fungsi yang bisa kamu dapatkan dari kegunaan manset. | Kegunaan manset.

Running belt merupakan hal penting yang perlu dibawa saat kamu lari. Berikut beberapa rekomendasi tas lari jika kamu sedang mencari running belt. | Running belt.

Handuk olahraga adalah perlengkapan wajib saat kamu olahraga di luar rumah. Berikut beberapa tips dan rekomendasi handuk olahraga untukmu. | Handuk olahraga.

Celana training untuk lari ada banyak sekali. Berikut rekomendasi lengkap dengan harga dibawah sampai 100 ribuan untuk celana training, | Celana training.


Demikian pembahasan untuk baju training kali ini. Jika kamu punya pertanyaan atau punya topik yang ingin dibahas, silahkan komen dibawah ya!

Jika kamu sedang mencari berbagai perlengkapan lari original seperti sepatu, pakaian, atau fitness gear lainnya, kamu bisa cek rekomendasi kami di shopee atau di laman produk

Follow juga Tiktok kita di @runners.case untuk mendapatkan tips lari harian dan serba-serbi olahraga lari langsung di timelinemu!

Posting Komentar untuk "Baju Training Rekomendasi Terbaik di Bawah 200k"

beli alat olahraga
cara tambah tinggi badan