Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepatu Hoka | 9 Sepatu Lari Hoka Terbaik 2023

Sepatu Hoka

Sepatu lari hoka







Sepatu Hoka merupakan sepatu yang sangat terkenal diantara pelari di dalam maupun luar negeri. Sepatu lari ini memiliki bentuk yang khas karena bantalan solenya yang tebal dengan tampilan frame yang kokoh.

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa sepatu lari Hoka terbaik yang bisa kita beli di Indonesia.



Hoka Dibuat Dimana?

Sepatu hoka buatan mana? Hoka didirikan pada tahun 2009 oleh dua pelari trail asal Prancis, Nicolas Mermoud dan Jean-Luc Diard. 

Selain senang berlari, mereka juga senang dengan olahraga Ski dan juga sepeda gunung. Nah, dari olahraga itulah inspirasi untuk sepatu Hoka berasal.

Intinya, mereka ingin membawa sensasi meluncur seperti bermain ski di salju atau seperti naik sepeda gunung. Sensasi meluncur ke arah depan itulah yang ingin mereka bawa ke olahraga lari.

Sepatu Hoka memiliki filosofi yang selalu mereka jaga di setiap produk mereka. Filosofi mereka adalah Hoka merupakan sepatu yang lembut dan empuk untuk menyerap impak, namun tetap cukup ringan sehingga memberikan rasa lincah untuk meluncur ke depan saat berlari.



Hoka Itu Sepatu Apa?

Hoka adalah merek sepatu lari yang secara luas dikenal karena menciptakan sepatu dengan tumpukan busa yang lebih tebal dibandingkan dengan sepatu lari tradisional. 

Tumpukan busa yang lebih besar ini memberikan perlindungan tambahan terhadap impak yang diterima oleh kaki saat berlari.

Selain itu, sepatu Hoka juga dirancang agar tetap ringan, namun tanpa mengorbankan perlindungan untuk kaki. Kombinasi antara kenyamanan dan performa tinggi inilah yang membuat banyak pelari terpikat dengan sepau Hoka.



Sepatu Hoka Untuk Apa?

Sepatu Hoka dirancang khusus untuk olahraga lari, termasuk lari jarak jauh, lari pendek, lari trail, dan jenis olahraga lari lainnya.

Sepatu Hoka banyak digunakan oleh pelari amatir maupun profesional di berbagai jenis kondisi dan medan. Sepatu ini punya variasi produk yang bagus dan mencakup segala jenis sepatu lari.

Sepatu ini juga sangat populer di kalangan pelari trail karena tumpukan busa yang lebih besar memberikan perlindungan tambahan saat melintasi medan yang berbatu, berlumpur, atau tidak rata.

Sepatu Hoka cocok untuk mereka yang mencari kenyamanan, perlindungan dari impak, dan performa yang baik saat berlari.



Harga Sepatu Hoka Original

Harga sepatu Hoka original berada di kisaran 1,5 juta ke atas. Harga ini wajar mengingat fitur dan reputasi dari brand Hoka itu sendiri.

Selain itu, karena sepatu ini merupakan sepatu impor, tentu saja harganya akan lebih tinggi dibanding sepatu lari dari brand lokal.



Harga Sepatu Hoka KW

Sepatu Hoka yang bukan original alias KW biasanya berada di kisaran 500 ribu rupiah.

Sepatu lari lokal yang original biasanya berada dikisaran 500rban. Sementara sepatu lari KW dari brand luar negeri biasanya dijual dengan harga ratusan ribu.

Kita punya pilihan untuk beli sepatu lari lokal yang original, atau beli sepatu lari impor yang KW. Keduanya kategori ini punya harga yang hampir sama.

Pada akhirnya, kitalah yang harus memutuskan sepatu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja anggaran yang kita miliki.



Kelebihan Sepatu Hoka

Keunggulan sepatu ini terletak pada desain tumpukan busa yang lebih tebal dibandingkan dengan sepatu lari konvensional. 

Tumpukan busa yang lebih besar ini membantu menyerap benturan saat kaki menghantam permukaan saat berlari. Ini membuat sepatu Hoka mampu mengurangi tekanan dan ketegangan pada tubuh.

Selain itu, sepatu lari Hoka juga dirancang untuk tetap ringan agar memberikan perasaan lincah dan responsif saat berlari. 

Kebanyakan sepatu brand ini memiliki bentuk sol yang membulat dan melengkung untuk mendukung gerakan langkah kaki yang natural. Sehingga daya dorong dari tumit ke ujung kaki di setiap langkah, bisa bekerja dengan baik.

Setiap sepatu Hoka juga memiliki desain sol yang dibentuk untuk membungkus kaki di dalam midsole sepatu, sehingga memberikan stabilitas yang lebih baik saat berlari. 

Hal ini sangat penting mengingat sepatu Hoka biasanya memiliki lapisan busa yang cukup tebal di bawah kaki.

Semua fitur ini membuat Hoka berada di jajaran atas brand sepatu lari yang kenyamanan, perlindungan, dan stabilitasnya sudah teruji selama bertahun-tahun oleh jutaan pelari di seluruh dunia.




Sepatu Lari Hoka Terbaik

Sepatu Hoka memiliki beragam tipe dengan spesialisasi dan karakternya sendiri. Di daftar berikut kita akan membahas satu per satu sepatu lari Hoka terbaik yang beredar di Indonesia.


Hoka Bondi 8

Beli hoka bondi 8



Hoka Bondi merupakan sepatu yang terkenal dengan sole empuk saat berlari. Bondi 8 merupakan upgrade dari Bondi 7 yang populer karena kenyamanannya. Ini karena midsole sepatu Hoka Bondi 8 lebih ringan dan lebih lembut dibanding pendahulunya.

Pada upper Bondi 8 ada area mesh terbuka untuk meningkatkan sirkulasi udara. Selain itu, busa memori di area pergelangan kaki memberikan kenyamanan yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Selain itu, Bondi 8 juga memiliki bagian tumit yang dibentuk ulang agar penyerapan benturan dan stabilitasnya jadi semakin baik. 

Sepatu Bondi ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 2.600.000. Namun, sedang ada diskon 40% runners! Jadi harganya turun jadi Rp. 1.560.000.

Yuk buruan cek sendiri sepatu lari Hoka ini di Shopee.






Hoka Bondi L 

sepatu hoka original



Sepatu HOKA Bondi L sudah banyak mendapatkan pujian dari berbagai tester. Ini karena sole Bondi L yang begitu empuk namun tetap memiliki pelindung dari impak yang sangat baik.

Bahkan, kamu akan merasakan perbedaan saat melepaskan sepatu ini dan memijakkan kakimu di lantai yang keras. Sebesar itulah rasa empuk yang akan didapatkan kakimu.

Banyak dari para tester tersebut yang menggunakan sepatu Bondi L untuk bekerja. Selain karena warnanya yang full black, tapi juga karena kenyamanan yang bisa diberikan. Apalagi jika pekerjaan mereka mengharuskan untuk berdiri dalam waktu yang lama.

Sepatu ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 2.800.000, namun karena sedang ada diskon 40%, harganya turun menjadi Rp. 1.680.000.

Langsung cek saja sepatu Bondi L di link Shopee di bawah runners!






Hoka Arahi 6

beli sepatu hoka arahi 6



Fitur utama sepatu Hoka Arahi adalah J-Frame, yaitu lapisan busa yang kaku di sepanjang tepi bagian dalam sepatu. Lapisan busa ini melengkung di sekitar tumit dan membentuk huruf "J". 

Jika kamu adalah pelari dengan masalah Overpronasi, maka desain J-Frame ini cocok untukmu.

Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk recovery run (lari pemulihan setelah lari intens / pemulihan setelah cedera), dan dianggap sebagai salah satu sepatu dengan stabilitas terbaik di tahun 2023.

Sepatu ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 2.300.000. Tapi jangan khawatir! Sedang ada diskon 50% sehingga harganya turun jadi Rp. 1.150.000.

Kamu bisa langsung cek sendiri di link Shopee di bawah runners!







Hoka Kawana

sepatu hoka original


Sepatu Hoka Kawana merupakan pilihan yang bagus bagi para pelari yang membutuhkan satu pasang sepatu yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan geometri SwallowTail crash pad di bagian tumit, yang memiliki bentuk lebar dan asimetris, serta tepi miring untuk mendorong pendaratan kaki yang kokoh.

Artinya apa? Artinya sepatu ini akan cocok untuk pelari yang memiliki telapak kaki yang lebar.

Hoka Kawana bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 2.300.000. Namun harganya saat ini sudah turun menjadi Rp. 1.379.400 karena ada diskon 40%.

Yuk langsung saja cek sendiri Hoka Kawana di link Shopee berikut!






Hoka Rocket X

Beli hoka rocket x



Hoka Rocket X merupakan sepatu dengan pelat karbon sehingga mampu memberikan bantalan yang kokoh dan sekaligus efektif.

Selain itu, daya tahan dari sepatu ini sudah terhitung bagus di antara sepatu pelat karbon lain.

Namun dibanding sepatu pelat karbon lain, sepatu ini terasa kurang memberikan efek pantul saat berlari. Walaupun memang kestabilan saat lari / race menjadi fitur yang paling ditonjolkan.

Di antara sepatu Hoka lainnya, Hoka X merupakan sepatu yang paling direkomendasikan untuk dipakai saat race.

Harga dari Hoka Rocket X adalah 3 juta rupiah. Namun, kita bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga diskon 30% seharga Rp. 2.100.000.






Hoka Speedgoat 5

sepatu gunung hoka


Sepatu trail Speedgoat 5 adalah sepatu flagship Hoka yang sangat ideal untuk lari Trail di gunung atau buki.

Bagian sol sepatu didesain dengan pola cakar Vibram Megagrip untuk meningkatkan daya cengkeram di tanah berbatu dan berlumpur.

Selain itu bagian atas sepatu yang terbuat dari double-layer jacquard mesh diperkuat untuk memberikan perlindungan tambahan dari ranting atau batu.

Bukan cuma itu, Speedgoat 5 memiliki bobot sekitar setengah ons lebih ringan daripada Speedgoat 4.

Sepatu ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp.2.600.000, namun karena sedang ada diskon 31%, harganya turun menjadi Rp.1.800.000.

Langsung cek saja sepatu Hoka Speedgoat 5 ini di link Shopee di bawah runners!






Hoka Rincon 3

sepatu hoka original


Keunggulan utama Rincon 3 adalah bobotnya yang ringan dengan bantalan yang nyaman dipakai long run.

Menurut salah satu tester sepatu ini, ketika lari tempo sejauh 8km, kaki tidak terasa panas seperti yang biasanya kita rasakan dengan sepatu biasa. 

Rincon 3 lebih baik dari versi terdahulunya karena ada penambahan karet di outsolenya. Ini membuat daya tahan sepatu ini meningkat secara drastis. 

Sepatu ini direkomendasikan untuk dipakai lari jarak jauh seperti 10k. Bobot ringan dan bantalan anti panas di sepatu ini memberikan pengalaman yang nyaman dan melindungi kaki selama berlari. 

Sepatu Hoka ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp.2.000.000. Namun, sedang ada diskon 23% runners! Jadi harganya turun jadi 1.550.000.

Yuk buruan cek sendiri sepatu lari Hoka ini di Shopee.





Hoka Mach 5




Sepatu Hoka seri Mach ini didesain untuk sesi latihan kecepatan dan juga untuk Race

Mach 5 mempertahankan bantalan dual-density, yang menempatkan busa supercritical EVA yang responsif lebih dekat dengan kaki.

Selain itu, bentuk sol Early Stage Meta-Rocker membantu langkah kaki bertransisi dengan cepat, sehingga setiap langkah kaki kita terasa ringan.

Ini membuat sepatu Mach 5 cocok digunakan untuk race atau untuk lari berintensitas tinggi.

Sepatu ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 2.500.000. Tapi jangan khawatir! Sedang ada diskon 8% sehingga harganya turun jadi Rp. 2.300.000.

Kamu bisa langsung cek sendiri di link Shopee di bawah runners!






Hoka Torrent 3

sepatu trail running hoka



Sepatu trail ini adalah pilihan yang solid bagi pelari yang tertarik untuk mencoba berlari di luar jalur aspal dan beralih ke medan berlumpur. 

Sepatu Hoka Torrent 3 in ringan dan memiliki bantalan yang ramping, sehingga memberikan cengkraman yang baik saat kita berlari di permukaan tanah.

Selain itu, ada upper dari bahan mesh untuk meningkatkan sirkulasi udara. Bagian upper juga dilengkapi dengan lidah berjumbai, sehingga tidak akan bergeser ketika melintasi akar dan batu untuk mencegah masuknya kotoran.

Sepatu Trail run ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp2.000.000. Namun karena ada diskon sebesar 28%, sepatu ini turun harga jadi Rp1.450.000

Langsung cek sendiri sepatu lari ini di Shopee di bawah ya!






Kesimpulan

Sepatu Hoka sudah terkenal di antara pelari, dan menjadi sepatu yang wajib dimiliki. Brand mereka memiliki berbagai pilihan sepatu yang dapat memenuhi kebutuhan setiap pelari.

Entah jenis lari dan level kemampuannya, sepatu Hoka akan meningkatkan performa larimu. 

Sepatu ini juga akan melindungi kaki dari impak dengan sangat baik, sehingga kemungkinan terjadinya cedera bisa diminimalisir dimanapun kamu berlari (jalan raya hingga lari trail). 

Untuk soal harga, sepatu lari Hoka cenderung lebih mahal dibanding sepatu lari lokal. Dengan fitur yang banyak dan memang merupakan sepatu impor, maka wajar jika harganya lebih mahal.



sumber:

best Hoka shoes by runnersworld

Rincon 3 review by runnersworld

Hoka Bondi by runrepeat

Hoka Rocket review by runnerslab




Artikel Lainnya Yang Setopik

Review sepatu lari Spotec Thunder | Harga, fitur, kelebihan, dan kelemahan sepatu lari Spotec Thunder | Spotec thunder.

Selain Bikin Awet, Ini Dia Beberapa Manfaat Rotasi Sepatu Lari | Manfaat rotasi sepatu.

Daftar 10 macam-macam jenis sepatu lari beserta rekomendasi macam macam jenis sepatu lari. | Jenis-jenis sepatu lari.

15 Tips memilih sepatu lari agar uangmu tidak terbuang sia-sia untuk sepatu lari yang tidak akan pernah kamu pakai. | Tips memilih sepatu lari.

Sepatu lari Mills merupakan sepatu lari brand lokal yang bisa menjadi pilihan untukmu. Berikut 7 sepatu lari mills yang bagus di tahun 2023. | Sepatu lari Mills.

Sepatu lari carbon plate bisa menjadi pilihan kita saat lari. Berikut plus dan minus sepatu lari carbon plate. | Sepatu carbon plate.


Demikian pembahasan untuk sepatu hoka kali ini. Jika kamu punya pertanyaan atau punya topik yang ingin dibahas, silahkan komen dibawah ya!

Jika kamu sedang mencari berbagai perlengkapan lari original seperti sepatu, pakaian, atau fitness gear lainnya, kamu bisa cek rekomendasi kami di shopee atau di laman produk.  

Follow juga Instagram kita di @runners.case untuk mendapatkan tips lari harian dan serba-serbi olahraga lari langsung di timelinemu!

Posting Komentar untuk "Sepatu Hoka | 9 Sepatu Lari Hoka Terbaik 2023"

beli alat olahraga
cara tambah tinggi badan